Berubah Sebulan

Sebulan nggak beredar di Serpong dan sekitarnya, begitu kembali menginjakkan kaki gw yang menggemuk sehabis sakit, gw mendapati banyak hal yang berubah. Apa ajakah itu? Cekidot!

1. Berat badan! Yoa. Berat badan yang tadinya turun drastis karna ni si sakit, sekarang berat udah kembali normal. Tapi kok kyanya gw kurang rela, ya… haha. Ya iya. Secara tadinya berat 51kg tapi kondisi sakit sih. Klo 51kg dengan kondisi fit, wihh, langsing kali kau, Namboruu. *pada ngarti nggak?? Dengan 51kg, memang nggak enak banget waktu itu. Lemesnya minta ampun. Kyanya hidup gw akan berakhir waktu itu. Tapi, Tuhan belom izinkan gw balik ke rumah-Nya karna tugas gw blom selese. Hm. “Tuh, kerjaan lu blom beres. Enak aja lo maen pulang aja (dengan tangan hampa).” Kira-kira gitu.

2. Disorientasi. Mungkin karna udah lama nggak ngecek kalender ato jam, jadinya suka amnesia sekarang tanggal berapa, hari apa, dan ada agenda apa. Tapi klo tanggal gajian, kenapa ga lupa, ya? Hihihiii. Amazing grace sih memang. Seenggaknya gw masih inget sesuatulah. Hehe.

3. Nggak fokus. Yeps. Yang paling duluan ketahuan adalah klo gw ngetik di BB ato sesekali di laptop. Gw suka salah pencet tuts huruf. Dan itu terjadi hampir secara konsisten. Misalnya, ketika gw ngetik “maunya”, malah keketik “mauyna”, dan itu sering. Selain itu, klo mo melakukan sesuatu, gw suka kebalik langkah-langkah semestinya. Misalnya, klo mo bikin susu, itu mestinya masukin bubuk susu ke gelas, trus gula, lalu air panas. Nah, kadang itu kebalik. Ato langkah-langkah ngeluarin motor dari parkiran. Macem-macemlah, tapi kecil-kecil, dan sering. Tapi sekarang itu udah bekurang banyak. Mungkin kala itu gw masih blom fit dan masih yaa disorientasi tadi itu.

4. Jalan Raya Serpong diaspal. Wiiih, keren yaaa… Apa itu dalam rangka menyambut gw, ya? Iya kan? Ya kan? Ya kan ya kaaan? Udah, jujur aja. Jangan boong…!

5. Motor gw aneh. Pokoknya ga enak dibawanya. Kali dia ngambek sebulanan ga diajak jalan-jalan. Tapi emang ksian tuh motor. Sehat pun, dia kurang gw pelihara. Tenang, Mocca alias motor cakep, lu akan gw rawat. Komitmen gw, minimal 10 tahun kita tetep bareng. Lop yu pulll!! *cium jok motor

6. Suara. Sebenernya bukan suara gw yang berubah sih. Suara gw tetep bagus, bulet, bening, menawan, memesona, bersahaja, dan membahana. Halah. Kembali ke laptop! Lebih tepatnya yang berubah adalah napas gw. Napas gw jadi pendek. Misalnya kya tadi ni ibadah di gereja. Biasanya klo nyanyi lama-lama (medley panjang), gw hayoo aja. Malah kadang “lagi dooong!” Tapi tadiiii, boro-boro. Satu lagu diulang 2 kali aja, udah ngap-ngap minta oksigen. Hahaha. Gw jadi ngerti kondisi lansia klo diajak nyanyi lagu panjang, apalagi nadanya tinggi. Bisa tepar (mati) di tempat kali tuh.

7. Pengunjung blog gw. Iya, sekalipun blog gw blom di update-update juga, tetep aja ada yang buka-buka blog gw. Dan jumlah pengunjung terus bertambah. Semoga blog gw bermanfaat alias mendatangkan berkat. Ceelaaaa… Haleluya!!!

8. Diri gw secara pribadi, terutama dalam melihat kehidupan ini. Terutama dengan keluarga gw, dan tentunya dengan Kekasih jiwa gw: You, Lord. You are the reason I live. Even it hard, I know You walk with me. It is You. It is You. Yes, it is You. *kok jadi serius, yaa …

Oke. Itu dia yang berubah. Klo lu pada, apa aja yang berubah selama sebulan ini? Ato selama setahun terakhir ini (2012)? Apapun itu, semoga lu pada bisa nikmatin dan syukurin. Percayalah, klo kita liat dengan angle yang tepat, yang tampak adalah bahwa semuanya INDAH. Bisa baca kan? INDAH. Yak, dibaca lagi: INDAH. I.N.D.A.H. Indah itu temen gw di kampus dulu. *nggak nyambung. Maklum, baru sakit J [talktoyoulater]

Leave a Reply

