Antusiasme Jelang Natal 2011

Natal tahun ini—agaknya—akan berbeda. Natal, yang notabene masih 3 bulan lagi, kok rasanya udah di ambang pintu. Degdeg-an. Banyak rencana muncul di dalam benak. Yang jelas, natal nanti akan ada pementasan. Pementasan itu nyaris genap 100% musikal. Dengan perkataan lain, tiga SmartClub akan bekerja sama: brassband, padus, dan yang jelas, teater. Pasti bukan kebetulan saya dilibatkan bahkan memegang urusan acara natal tahun ini. Hh. Antusias sekali rasanya. Jelas. Ini jadi kesempatan besar bagi saya untuk mempersembahan sesuatu yang “lebih besar” bagi Tuhan.

Inspirasi datang satu per satu. Kadang-kadang malah serentak dan beruntun. Haha. Sepertinya ini agak berlebihan. Namun, karena satu dan lain, inspirasi itu mengantre karena ada prioritas lain yang harus dikerjakan—prioritas ini berdasarkan tenggat waktu pekerjaan di sekolah. Untungnya, sampai saat ini, itu tidak menjadi masalah. Toh ketika inspirasi itu mengantre, yang lain datang dan memberitahukan sesuatu yang lebih matang.

Theme song sudah saya temukan. Berikut 1-2 lagu lainnya. Namun, soal lagu-lagu masih perlu didiskusikan dengan guru musik (brassband) agar cocok dengan tema yang diberikan panitia: Kemuliaan bagi Allah! Dengan perkataan lain, ibadah natal tahun ini mengarah pada ucapan syukur, puji-pujian bagi Allah Yang Mulia melalui kelahiran Yesus ke dunia. Rencananya, konsep pementasan ini berupa tanya-jawab (dimainkan oleh anak-anak teater). Lagu-lagu akan dinyanyikan oleh tim padus diiringi brassband. Hal ini juga akan berhubungan dengan tim dekorasi dan peralatan. WOW!!! Rasanya ingin mengerjakannya sekarang. Tetapi saya juga harus mengurangi antusiasme saya yang berlebihan ini agar yang lain tidak kewalahan menanggapi ide-ide saya. Yaaa, kecuali kami memiliki “tingkat” antusisasme yang sama. I guess🙂

Terus terang, siapa yang akan ikut bermain di dalam pementasan ini, saya belum tahu. Tetapi saya sudah putuskan anggota baru teater sudah boleh ikut main. Kemampuan berakting dari beberapa mereka sudah tampak bahkan menginspirasi.

Sungguh, saya butuh sekali lagu-lagunya. Lagu-lagu tersebut sedang akan dikerjakan oleh salah satu tim acara (Bpk Noverman S. Gea). Begitu lagu-lagu itu ada, saya bisa menulis naskah (konkret). Dengan demikian, padus dan brassband pun bisa berlatih. Demikian pula MC, songleader, petugas persembahan, dsb. Oh my goodness!! Rasanya ingin meledak gembira. Rasanya ingin nyemplung ke dalam urusan ini. Hahaha.

Baiklah. Saya akan bersabar. Sambil menunggu, saya akan mengerjakan hal lain: membuat soal UTS, menyiapkan bahan ajar, menyiapkan materi mengajar teater, menyicil tulisan untuk buletin NHKBP Serpong, dan sedikit berlatih vokal di kamar pribadi dan kamar mandi (Hihiii ….) Dan terutama, menyiapkan hati (terbuka, tenang, bersukacita, bersyukur), menyiapkan pikiran (tertuju kepada Allah, jernih, bijak), menyiapkan diri (kesehatan) agar bisa “tampil” fit! Kamu sendiri, bagaimana??

5 thoughts on “Antusiasme Jelang Natal 2011

Leave a Reply

