Kalau saya jadi penulis…

Kalau saya jadi penulis, saya mau bikin halaman persembahan bertulisan untuk masa lalu yang lewat dengan tidak sia-sia atau untuk kedua orangtuaku. Yang terakhir agak dipaksakan sepertinya. Mungkin begini: untuk ibu-bapak yang memberiku pelajaran tanpa mengajar. Itu jauh lebih baik.

Saya juga akan memberikan sebuah buku untuk setiap kawan dekat, baik yang masih terus saling bicara, baik yang sudah tak tahu apa kabarnya. Aku mau mengejutkan mereka. Sebagai kawan baik, saya tahu mereka pun akan merasa bahagia bersama-sama dengan saya. Bahkan ketika membaca ini pun, mungkin mereka akan kedapatan senyum-senyum sendiri sambil mengingat-ingat mimpi-mimpi mereka dulu atau tersenyum puas karena sedang atau sudah meraih mimpi-mimpinya. Kalau pun belum, “Ayo! Aku pun belum!”😀

Leave a Reply

