Is there any friend in the hard time?

almost 3 days i were in a bad mood!

menurut temen2 deket gw (di zaman kul dulu), klo gw lagi badmood (bukan karna sesuatu yang tidak jelas, tapi karna memang ada sesuatu yang tidak berterima bagi gw), maka badmood gw sangat menakutkan….

“klo lu lagi bete, gw lebih milih menjauh,” kata yang satu…. menurutnya, bete gw itu bisa bikin dia bete juga. bete gw bersifat mempengaruhi orang lain. tadinya gw pikir ituterjadi karna dia adalah temen deket gw…. jadi itu memang akan memengaruhi dia secara psikis. tapi setelah gw liat2 lagi, ternyata orang lain pun mengalami hal yang sama. mungkin itu karna wajah gw yang ekspresif (menunjukan suasana hati gw), yang berarti: i need u, but go away!!!

see, memang pada situasi semacam itu, gw menjadi orang yang menyebalkan sekaligus menyedihkan….

tak jarang pada situasi semacam itu, teman dekat pun “menyerah” untuk “menghadapi” gw…. orang yang mampu “bertahan” dengan gw di saat2 seperti itu baru satu orang. dan sekarang, menjadi 2 orang….

“lu klo udah bete begitu, gw ga tau harus melakukan apa!” kata si A. tapi dia ga pergi. dia selalu ada. seolah2 dia stand by kapan pun gw membutuhkannya. dia ga malah menjauh…. dia membiarkan gw untuk “mengurung diri di kamar”, tapi dia ada menunggu di balik pintu kamar. tidak memaksa gw untuk keluar…. karna dia seperti udah tahu kapan gw akan keluar dengan sendirinya (inisiatif) dan kapan gw harus diajak untuk keluar kamar…. for me, he is  my true friends!

beberapa orang juga bilang, kalo gw lagi seneng, lagi bahagia, lagi ceria, maka suasana hati gw itu “memancar” ke diri orang2 di sekitar gw…. mereka–entah mengapa–menjadi merasa bahagia juga!

percaya ga percaya, tapi begitulah kata orang2….

2 thoughts on “Is there any friend in the hard time?

Leave a Reply

