hujan…

rain4akhirnya hujan turun juga di jakarta…. hujannya bukan hujan seperti beberapa minggu lalu: hujan sebentar, trus ga ujan-ujan lagi hingga lama. sekarang, sejak 2-3 hari lalu, hujan turun terus. gerimis, deras, bahkan disertai angin kencang hingga (menurut berita koran) beberapa pohon tumbang. minimal, batang pohon bergerak ke kiri ke kanan; mereka seolah-olah sedang latihan fisik (teater).

seorang temen gw sempet panik kalau2 ujan macam begitu bikin tempat tinggalnya diluapi air. bisa sampe sedengkul. dan itu akan menghentikan banyak aktivitas. blom lagi komputernya yang di dalamnya banyak data yang mesti diselamatkan. gw sendiri, entah masa bodoh karena terlalu asyik menikmati hujan deras disertai angin dari balik jendela kaca yang sedikit terbuka, bersyukur karena air turun juga membasahi bumi jakarta. bumi jakarta yang panas, cenderung gersang, yang bahkan meluapkan emosinya hingga ke ubun-ubun manusia, telah membuat gw lupa pada kesabaran dan ketekunan. hujan, entah ia cuma sebentar atau lama, adalah jeda. adalah jam istirahat. adalah alarm. adalah kenangan. adalah helaan napas panjang. adalah kesendirian. adalah kenikmatan. adalah kesegaran dan kelegaan. adalah anugerah. hujan adalah ingatan akan kampung halaman. hujan membawa gw kembali ke dalam diri gw sendiri…. menyadarkan diri gw sendiri bahwa diam (bukan bungkam) adalah nikmat. mendengar suara hujan; mendengarkan musik.

“Yo Te Voy Amar”🙂

4 thoughts on “hujan…

Leave a Reply

