ini tentang bang oman

hari ini gw dapet kabar bahwa adeknya bang oman meninggal…

“pantes dari pagi tadi gw ga liat dia ngepel lante kantor ato lewat2 untuk menjalankan tugas, “disuruh” ini-itu…”

trus kita diminta berpartisipasi untuk nyumbang (berupa hepeng).
lantas muncul dalam benak gw: apakah dengan menyumbang (saja), dan bahkan tanpa merasakan keadaan bang oman dan keluarga, sudah cukup? buat gw, itu mang ga cukup, tapi itu menjadi tidak bisa dicukupkan karena kami (baca: gw) udah keburu “mati rasa” untuk menjadi “peduli”… mengapa bisa mati rasa? mungkin karena gw udah ga punya waktu untuk merasakan. mungkin karena pekerjaan dan lingkungan (atmosfer) kantor dan tempat tinggal yang berhasil memaksa gw untuk menjadi manusia otomatis… menjadi manusia logis tok!

dari situ, gw lantas mikir, jangan2 gw sendiri sedang berada dalam kematian… hope not!
well, i’m not…🙂

Leave a Reply

